Selasa, 20 Maret 2012

Rembulan

Wahai rembulan
Malam ini aku menyaksikanmu
Aku terus memandangmu
Aku lihat engkau ingin bicara padaku

Wahai rembulan
Aku lihat engkau ingin turun dari langit
Aku lihat engkau ingin brkata pada setiap manusia
bahwa alam sudah renta

Aku lihat cahayamu merah dan marah
melihat jutaan kepala penuh amarah

Aku lihat engkau ingin menangis
melihat mereka yang apatis

Aku lihat engkau ingin cahayamu padam
agar kemungkaran dibumi bisa teredam

Aku tahu engkau sudah bosan
melihat keserakahan dan kemunafikan

Aku tahu engkau sudah tak tahan
melihat banyak tangis akibat kelaparan

Aku tahu engkau ingin mengambil semua harta dibumi
agar mereka tak saling iri

Aku tahu engkau ingin menurunkan emas dan intan
agar mereka tak lagi cemas dengan kemiskinan

Aku tahu engkau sudah sangat jenuh
mendengar gemuruh perebutan kekuasaan

Aku tahu engkau ingin membakar dirimu sendiri dan mati
karna tak mau lagi menyaksikan semua ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar