Selasa, 20 Maret 2012

Do'aku untuk Ibu

Tiba-tiba saja aku terjaga dari lelapku
Alam tak sadarku mengajak aku keluar dari tempat persinggahanku
Angin tengah malam menyeretku termenung dibawah pangkuan langit

Entah datang hawa dari mana
Tiba-tiba air mataku jatuh
hingga tak terbendung lagi
Sampai-sampai isakkanku mengalahkan suara alunan jangkrik

Aku teringat pada ibu
Teringat saat dia gelisah melihat aku susah
Teringat saat dia menangis ketika aku sakit
Teringat saat dia cemas kala aku tak berdaya
Teringat saat dia terjaga dari tidurnya karna tidurku tak lelap
Teringat saat dia mengelus-elusku digendongannya
Teringat semua kekhawatirannya padaku

Aku tahu kau pasti teringat padaku malam ini
Aku juga tahu engkau sedang memintakan sesuatu pada Gusti Pangeran untukku
Aku juga tahu engkau mungkin sedang menangis dikeheningan
Karna aku tahu cinta kasihmu begitu tulus pada anak-anakmu

Ya Allah ampunilah aku
Juga terhadap ibu dan bapakku
Cintailah dan Kasihanilah keduanya
Seperti halnya mereka mencintai dan mengasihiku kala aku kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar