Jumat, 16 Maret 2012

Aku ini Siapa

Aku ini siapa?
Aku tak tahu harus berbuat apa?
Aku bertanya harus kemana?

Semua manusia sepertinya menganggap aku tak ada
Mereka terlalu sibuk dengan urusan mereka
Mereka bilang waktu mereka adalah permata
yang tak boleh berlalu begitu saja

Aku ini siapa?
Aku bertanya pada langit
tapi langit tak mau menjawab
Aku mengadu pada gunung
tapi gunung tampak bingung
Aku minta pendapat pada laut
tapi laut tetap cemberut
Aku mencurahkan hati pada alam
tapi mereka semua diam

Aku ini siapa?
Aku ingin menjerit
tapi pita suaraku seperti terjepit
Aku ingin lari begitu jauh
tapi tubuhku tak berpeluh
Aku ingin menyelam kedalam samudra
tapi kaki dan tanganku tak berdaya

Ya Allah...
Haruskah aku menjadi Kyai
yang selalu menasehati para santri
Atau bahkan seorang sufi
yang dianggap manusia paling suci
Haruskah aku menjadi pemimpin
yang selalu mengatur
Ataukah seorang preman
yang tak mau ditegur
Haruskah aku menjadi petani
agar bisa menggarap sawah
Ataukah seorang priyai
yang butuh istana megah

Ya Allah...
Ya Rohman...
Ya Rohim...
Aku tak tahu
Aku ini siapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar